-->

Cara Melacak Lokasi Nomor HP

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Sesama Provider XL

Salah satu cara yang bisa kita aplikasikan untuk melacak lokasi nomor HP adalah menggunakan layanan dari provider itu sendiri. Untuk XL, tahapan yang bisa kamu ikuti yaitu: 

1. Ketik "CARI" (spasi) nomor HP yang akan dilacak. 

2. Kirim ke 9455


Namun perlu kamu ketahui, untuk menggunakan layanan ini kamu harus punya saldo pulsa yah. Sebab setiap melakukan pengiriman pesan ke 9455 akan dikenakan biaya Rp.1000. 


Saya rasa nominal tersebut tentu tidak ada nilainya jika kita benar-benar berada dalam kondisi yang terdesak untuk melacak lokasi nomor. Sebab biasanya, data yang terdapat didalam sebuah nomor bisa jauh lebih berharga dibanding dengan nominal ratusan juta rupiah. Karena di dalam nomor terdapat data yang cukup besar. 


Cara Melacak Lokasi Nomor HP Sesama Provider Indosat

Bukan hanya provider XL, provider kartu seluler lainnya seperti Indosat juga memiliki layanan bantuan yang sama seperti XL yang dapat membantu kita melacak lokasi nomor HP. Namun dengan catatan, nomor yang akan dilacak sama-sama provider Indosat. Untuk menerapkan cara ini cukup mudah. Kamu cukup buat pesan via SMS dengan ketik "LACAK" (Spasi) nomor yang akan kamu lacak. Lalu kirimkan ke 9111. Dengan tutorial ini kamu tidak perlu repot repot menginstall aplikasi tambahan hanya untuk melacak nomor HP. Karena hanya dengan mengirim SMS semua jadi beres. Tapi diingatkan sekali lagi, cara ini hanya berlaku untuk sesama provider Indosat yah. 


Cara Melacak Lokasi Nomor HP Sesama Provider Telkomsel

Ternyata tidak hanya XL dan Indosat, provider yang identik dengan warna merah ini (Telkomsel) rupanya juga mendukung para penggunanya untuk melakukan deteksi atau pelacakan lokasi nomor HP hanya bermodalkan SMS atau pesan singkat. Layanan ini dikenal dengan nama Telkomsel Finder. Adapun cara aktivasi layanan ini yaitu dengan mengirimkan sebuah pesan singkat/ SMS dengan format : TEMAN (spasi) NAMA (spasi) nomor yang akan dilacak. Kemudian kirimkan pesan tersebut ke 2500. Setelah pesan terkirim, si pemilik nomor nanti akan mendapatkan notifikasi dari provider, apakah akan mengizinkan pembagian lokasi atau tidak. Hal ini penting diinformasikan tidak lain adalah untuk menjaga privasi pengguna Telkomsel itu sendiri.


Baca juga